PENGALAMAN WAKTU SD

 


Assalamu'alaikum Wr. Wb

    Haii semua, nama saya Sabia Nurkasyifa Ramadhani. Ya, saya lahir bulan ramadhani tepatnya hari sabtu, 08 Januari 2005. Sekarang saya berusia 16 tahu. Dan gak kerasa, sebentar lagi saya akan menginjak 17 tahun. Saya bingung nanti setelah lulus saya mau ngelakuin apa lagi. Tapi saya yakin saya pasti bisa melewatkan ini semua, saya yakin saya bisa sukses dan membahagiakan kedua orang tua saya. 

    Dulu, mamah saya pernah bilang, "Kalau ngelakuin apa-apa, jangan bilang susah apalagi sampe nyerah". Dan saya teringat semasa SD tepatnya dari kelas 1-5, saya tidak pernah merasakan Ranking ke-1. Tetapi waktu kelas 6 SD, saya mempunyai tekad untuk bisa mendapatkan ranking 1. Mungkinn bagi sebagian orang, Ranking itu biasa saja, tapi bagi saya, mendapatkan rangking membuat saya bahagia di masa itu. Semester 1 saya gagal untuk mendapatkan ranking ke-1, dan saya tidak menyerah. Saya terus berusaha dan berdoa untuk meraih apa yang saya inginkan. Tidak lupa juga saya meminta doa dari orang tua saya, karena doa dari orang tua sangat penting.                    


                                             

Singkat cerita hari pengambilan rapot pun tiba. Murid-murid di kumpulkan kelapangan beserta guru guru dan banyak piala di depan panggung.                                                                                 

Saya sempat mendengatkan teman saya yang bertanya kepada anak wali kelas saya, yang kebetulan dia adik kelas saya.       

Teman saya bertanya : 

 👥"hei, kamu tau ga, di kelas 6 siapa yang ranking ke 123?" 

Adik kelas saya pun menjawab 

👤"emmm, kayaknya yang jura 1 ..., kalo juara 2...., dan yang juara 3 Sabia." 

Mendengar hal itu, saya panik dan saya hanya bisa pasrah jikalau benar perkataan adik kelas saya. 

                                                                                                                   

Hari pengumuman pun tiba. Dimulai dari kelas satu diumumkan yang ranking, samapi akhirnya kelas 6 pun tiba, bapak guru memulai dari mengumumkan yang ranking ke 3, saya kaget karna ternyata yang juara 3 bukan saya, melainkan teman saya. Disana saya merasa ada kesempatan buat saya bisa ranking ke-1. Bapak guru melanjutkan ke ranking ke-2, dan setelah itu mulai lah ke ranking yang pertama, dan guru saya bilang

"Rangking      pertama adalah...." 

Jantung saya berdebar kencang pada saat itu, kemudian guru saya melanjutkan perkataannya 

"Sabia...., silahkan untuk Sabia bisa keatas panggung" 

Disana perasaan saya campu aduk antara panik, senang, kaget, gemetar, datentunya saya bersyukur bisa mendapatkan apa yang saya inginkan.        


    Nah, pesan dari cerita saya ini adalah ketika kalian ingin menggapai sesuatu yang baik, maka berusaha dan berdoalah dan jangan lupa meminta doa juga kepasa kedua orang tua. Janganlah putus asa dan buatlh orang orang disekitarmu bangga. Tetapi jangan menjadikan kalian untuk sombong. Dan perlu diingat bahwa tidak ada usaha yang sia sia selagi kita melakukannya dengan ikhlas dan disertai dengan doa.

   "Impian, keberhasilan, bukan hanya piala atau penghargaan apapun yang kalian dapatkan. Tapi keberhasilan dilihat dari seberapa kalian berjuang untuk mendapatkan hasil yang positif dan tentunya bisa membahagiakan orang sekitar."

                                                                                                                                                                                                                                       

Sekian dari saya, terimakasih yang telah membaca cerita saya, semoga bkalian dapat mengambil hikmahnya. 

Wassalamualaikum Wr. Wb

Komentar